5 Alasan Barcelona Bisa Menyalip EL Real di Perburuan Gelar La Liga

prediksibolagratis.net – Barcelona sampai pekan ke-15 La Liga masih terus membayangi dibawah Real Madrid. Lionel Messi dan rekan terpaut selisih enam poin dari rival terberatnya, yang masih tampak tak tergoyahkan sebagai pemuncak klasemen sementara. Akan tetapi, ada beberapa alasan Barca bisa menyalip posisi El Real sebagai pemuncak klasemen.

1. Pertahanan Barcelona Lebih Rapat

Barcelona

Dalam lima pekan terakhir La Liga, Barcelona terlihat lebih rapi dalam mengawal pertahanan mereka. Tiga gol telah dilesakkan lawan, sedangkan dua partai, yaitu saat menghadapi Malaga dan Osasuna, Barcelona sama sekali tidak kebobolan. Sementara itu, Real Madrid kebobolan empat gol. Di laga kandang terakhir, Los Blancos bahkan kebobolan sampai dua gol dari Deportivo La Coruna. Deportivo bahkan sempat unggul 2-1 sampai menit ke-84.

2. Jadwal EL Real Kedepan Lebih Berat

Barcelona

schedule pertandingan La Liga untuk Barcelona dalam lima pekan ke depan lebih mudah. pertandingan yang sangat sulit diperkirakan pekan depan, di mana Blaugrana akan menghadapi derby melawan Espanyol, yang selama ini selalu dikuasai oleh Barcelona. Di sisi lain, Real Madrid akan bertamu ke markas Sevilla. Mengingat total gol yang bisa diciptakan Deportivo di Santiago Bernabeu, Madrid bisa jadi akan kehilangan poin, yang membuat Barcelona kian merapat. Agen Betting Online Terpercaya

3. Pemain Lapis Madrid tak Cukup Sepadan

Barcelona

Walau menyandang sebagai salah satu klub terbesar di dunia, Real Madrid tak terlalu bisa menghabiskan biaya transfer karena dikenai embargo. Tim asuhan Zinedine Zidane sering dihubungkan dengan sejumlah nama seperti Paul Pogba atau David de Gea. Akan tetapi, nama besar yang datang hanya seorang Alvaro Morata. Cristiano Ronaldo akan berusia 32 tahun bulan Februari 2017 nanti. Walau kebugarannya masih terjaga, usia tak bisa dibohongi. Cedera bisa mengundang kapan saja dan ketiadaan mesin gol Madrid itu bisa menguntungkan Barcelona.

4. Skuat Barcelona Lebih Berwarna

Barcelona

Tim besutan Luis Enrique ini memiliki status sebagai juara bertahan La Liga. Modal untuk mempertahankannya makin bertambah. Mereka juga masih memiliki trisula paling berbahaya di dunia, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr.  Sementara lini serang aman, di sektor pertahanan ada tambahan tenaga oleh Samuel Umtiti dan Lucas Digne. Di sektor tengah, Barcelona kini punya Andre Gomes dan Arda Turan juga tampak semakin beradaptasi dan hal itu membuat pelatih makin bebas memilih tim yang akan diturunkan  tiap pertandingan.

5. Zinedine Zidane Minim Pengalaman

Barcelona

Bekas pemain Real Madrid ini memang sukses menjuarai Champions League musim 2015/16 walau ia tak mekatih tim senior sejak awal musim. Orang bisa menilai dan mengatakan bahwa ketika ia sejak awal menangani skuat Los Galacticos, hasilnya lebih dahsyat. Bagaimanapun, Zidane masih belum banyak memiliki pengalaman dalam melatih tim senior, apalagi untuk klub sebesar El Real. Ada kemungkinan Zizou akan mendapat kejutan-kejutan baru sepanjang musim ini yang akan menjadikan timnya kehilangan poin berharga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*