Alasan Mengapa Dani Alves Hengkang Dari Barcelona

dani alves, juventus, barcelona, transfer, berita bola

Berita BolaDani Alves menunjukkan bahwa masih banyak yang bisa dia tawarkan untuk Juventus, walaupun mantan klubnya sudah menunjukkan pintu keluar. Alves menilai bahwa Barcelona mencoba untuk menggantikannya dengan pemain yang lebih muda bahkan sebelum Barca terkena sanksi transfer pada tahun 2014 silam.

Pada saat itu, Alves sangat dibutuhkan, sehingga ia mendapat perpanjangan kontrak yang memang disetujui Alves walapun harus menerima pemotongan gaji. Alves merasa, pihak klub sama sekali tidak menghargainya.

Alves yang menghabiskan delapan musim di Camp Nou dan memenangkan 23 piala. Bahkan prestasinya bisa dibilang hanya bisa dibilan nomor 2 setelah Lionel Messi. Bisa dikatakan bahwa Alves adalah salah satu pemain terbaik Barca pada era Pep Guardiola.

dani alves, juventus, barcelona, transfer, berita bola

Pemain asal Brazil itu dilepas ke Juventus tanpa ucapan perpisahan yang seperti kita ketahui sering dilakukan apabila pemain besar akan menginggalkan klub. Faktanya, sejak kepergian Alves Barca kesulitan untuk mencari pengganti bek sayap kanan itu.

Barca sempat memboyong Aleix Vidal, tetapi masih dinilai kurang memenuhi standar. Pentolan akademi Barca, Sergi Roberto, berusaha sebisa mungkin mengisi posisi itu. Bisa dikatakan, sampai detik ini, belum ada yang bisa menyamai performa Dani Alves.

Berita Bola – Dani Alves: Barcelona tidak menghargai pemain

Alves sempat mengeluarkan pernyataan bahwa pihak klub Barcelona tidak tahu cara memperlakukan pemain mereka. Ia juga mengaku bahwa selama tiga musim terakhir, ia sudah mendengar kabar bahwa dirinya akan meninggalkan Barca, namun pihak klub tidak pernah mengatakan apapun kepadanya.

Menurut Alves, pihak klub bertindak salah dan juga tidak menghargainya karena Alves hanya menerima tawaran perpanjangan kontrak pada saat Barcelona terkena larangan Transfer dari FIFA.

Sejak saat itu, Alves sadar bahwa ia mulai masuk dalam perangkap Barcelona. Di dalam kontrak Alves juga tertera klausul bebas untuk meninggalkan klub setelah satu tahun dalam status free transfer. 

Alves yang menjadi bagian dari dua gelar treble Barcelona, kembali mempunyai kesempatan untuk mengangkat trofi, kali ini untuk klub dengan warna hitam putih.

Juventus sekarang sudah mendekati gelar juara Liga Italia Seri A musim ini, 6 kali beruntun. Tidak lupa final Coppa Italia melawan Lazio minggu depan. Ditambah dengan lolosnya mereka ke final Liga Champions.

dani alves, juventus, barcelona, transfer, berita bola

Alves sempat diragukan ketika ia mengalami cedera bulan November kemarin. Tetapi ia berhasil kembali dan langsung menjadi pemain yang berpengaruh dalam perjuangan Juventus menuju juara.

Dalam pertandingan semi final melawan Barca, Alves berhasil menutup pergerakan Neymar. Sedangkan di semifinal melawan Monaco, Alves bisa dikatakan menjadi pemain terbaik Juve pada kedua laga.

Sekarang, Juventus bisa jadi menjadi surga para pemain dengan status free transfer. Pemain seperti Pirlo, Pogba dan Khedira semua datang secara cuma-cuma ke Juve.  Kalau Pirlo disebut sebagai pemain terbaik dengan status gratis, tentu saja Alves juga tepat di samping Pirlo dalam hal ini.

 

 

Agen Betting Online |Agen Betting Terpercaya |Bola Tangkas Online | Bandar Bola | Agen Sabung Ayam | Sabung Ayam Online| Agen Sabung Ayam Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*