[VIDEO] Bukan Mbappe, Bernardo Silva adalah Kunci Sukses Monaco

bernardo silva, as monaco, monaco, ligue 1, berita bola

Berita BolaPlaymaker asal Portugal, Bernardo Silva menjadi pemain utama yang memberikan kontribusi dalam perjuangan AS Monaco dalam menjuarai Ligue 1 Perancis musim ini. Kini, banyak klub raksasa Eropa mulai mengincarnya.

Tottenham tidak butuh waktu lama untuk menyadari bahwa keputusan mereka menempatkan Jan Vertonghen untuk mengawal Silva. Hanya 15 menit dalam pertemuan di Liga Champions itu, Silva dengan permainan kreatifnya melesat melewati bek asal Belgia itu.

Bernardo Silva, 22, menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di Ligue 1 musim ini. Ia bisa jadi hanya dibayangi oleh Edinson Cavani dalam pengejaran gelar Player of The Year. Silva terpaksa harus kalah dari jumlah gol karena memang posisi naturalnya adalah sebagai gelandang serang. Banyak pihak yang menganggapnya sebagai pemenang yang lebih layak.

Walaupun tidak masuk dalam skuad internasional Portugal pada Euro 2016, itu bisa menjadi keuntungannya. Dengan tidak bermain di kompetisi internasional, Silva tampil lebih kuat dan bisa dikatakan menjadi pemimpin serangan Monaco musim ini.

Sejak tiba dalam status pinjaman dari Benfica, yang kemudian menjadi permanen dengan kontrak senilai 15 juta Euro, Bernardo Silva menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang pemain bintang. Kekuatan utamanya adalah dribel bolanya dan kaki kirinya begitu efektif dalam menyerang.

Silva berhasil mencetak 8 gol dan 11 assists musim ini. Sejak mencetak gol melawan Tottenham, sekarang tim papan atas tidak akan memandang sebelah mata pada pemain lincah ini. Bahkan peran Silva musim ini menuai pujian dari rekan setimnya Fabinho yang mengatakan bahwa musim ini, Silva telah menjadi pemain terpenting Monaco musim ini.

Bernardo Silva menjadi incaran Chelsea dan Manchester United

Menurut Fabinho, Silva mempunyai sentuhan yang hampir serupa dengan legenda hidup Argentina dan juga penyerang Barcelona, Lionel Messi. Mereka berdua menggunakan kaki kiri, dan selalu melakukan dribel pendek yang sangat efektif.

Tentu saja ia masih jauh di bawah Messi. Namun, penampilannya bisa dibandingkan dengan pemain Manchester City, David Silva.

Bernardo Silva menunjukkan kepada dunia apa yang bisa dilakukannya pada laga 16 besar melawan Manchester City di mana ia melewati setengah pemain City dengan mempertahankan bola hanya dengan sentuhan kaki kirinya. Memang tidak menonjol, namun itu menggambarkan potensinya sebagai pemain bintang beberapa tahun mendatang.

Menurut mantan pemain Monaco, Omar Da Fonseca, Bernardo Silva adalah tipe pemain yang ingin kita saksikan terus untuk membawa bola ke jantung pertahanan lawan. Silva menjadi motor serangan Monaco yang musim ini sudah mencetak 102 gol dari 36 pertandingan musim ini.

Namun, kesuksesan Silva musim ini bisa menjadi bumerang untuk Monaco. Pasalnya, sekarang banyak klub Eropa mengincarnya untuk musim panas mendatang. Silva dibandrol dengan harga 80 juta Euro setelah menghabiskan 3 musim di Perancis.

Tentu saja fans Monaco berharap pemain muda mereka seperti Silva dan Mbappe tetap bertahan di Monaco untuk kembali memperjuangkan trofi Ligue 1 dan juga Liga Champions.

Agen Betting Online |Agen Betting Terpercaya |Bola Tangkas Online | Bandar Bola | Agen Sabung Ayam | Sabung Ayam Online| Agen Sabung Ayam Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*