Kaleidoskop : Fenomena Sepak Bola Dunia Selama Tahun 2016

Agen Sabung Ayam – Kaleidoskop : Fenomena Sepak Bola Dunia Selama Tahun 2016,Untuk artikel Prediksi Bola Gratis kali ini akan menjelaskan kilas balik beberapa kejadian dalam dunia Sepak bola, beberapa diantaranya:

uuu

Leicester City Jawara Liga Premier Inggris

prediksibolagratis.net – Sepanjang musim lalu Leicester City hanya tiga kali kalah dan berhasil mengakhiri kompetisi dengan selisih sepuluh angka dari Arsenal, yang secara sistematis pula, menjadi satu-satunya tim yang dapat mengalahkan sang juara secara back to back dan masih harus puas membuntuti mereka di posisi kedua.

Yang menjadikan Leicester City makin aneh, Leicester tidak disuh oleh pelatih papan atas dunia saat ini, namun dilatih manajer yang dilabeli dunia sepak bola modern sebagai orang zaman dahulu dan pecundang sejati. Claudio Ranieri bukan nama besar, walau tak bisa disebut pelatih dengan reputasi kecil.

Jika dapat dikatakan pencapaian tangan ajaibnya bersama Leicester akan seumur hidup akan dikenang sebagai sesuatu yang ajaib, juga aneh. Sama anehnya dengan daftar puncak pencetak gol terbanyak Liga Inggris yang untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir, dikuasai penyerang lokal berkat gelontoran gol Harry Kane dan si chat shit get banged, Jamie Vardy.

dfdfde

Wafatnya Johan Cruyff Legenda Sepakbola Belanda dan Dunia

“Sepak bola telah kehilangan sosok pemain yang membuat sebuah pertandingan menjadi jauh lebih cantik dari yang bisa dilakukan siapa pun sepanjang sejarahnya”, ujar Gary Lineker mengomentari berpulangnya legenda Ajax yang menjadi kaisar di kerajaan agungnya di Catalan.

Cruyff adalah nama lain bagi sepak bola. Bagi beberapa penikmatnya, seperti saya, sepak bola tidak bisa dilepaskan dari Johan Cruyff. Ia mati-matian mempertaruhkan ego dan harga dirinya yang tinggi demi sepak bola indah dan megah yang diangankan semasa hidup dan kemudian, ia wariskan ketika berpulang.

Cruyff tidak hanya mewariskan pandangan populer seperti “memainkan sepak bola yang sederhana adalah rumit”, namun juga turut memanifestokan golongan para moralis di sepak bola yang berpatokan sederhana, bahwa cara bermain lebih penting dari hasil. Rangkuman Sepakbola Dunia Selama 2016

Cara Cruyff memandang sepak bola memang klise dan absurd. Orang utopis macam mana yang bisa dengan bangga percaya bahwa cara bermain yang indah bisa lebih penting dari hasil dan trofi? Juara tanpa mahkota? Istilah itu akan terdengar nonsense jika dunia tidak mengenal ayah dari Jordi Cruyff ini.

Tapi dengan cara itulah, legenda Ajax ini bisa lekang di ingatan, sebagai orang yang tidak hanya membuat sepak bola dimainkan dengan kaki dan otak saja, tapi juga ditulis dengan hati menggebu dan ditonton dengan gairah yang menyala.

Selain Jerman Barat dan AC Milan, ternyata, kanker paru-paru adalah musuh terakhir yang sukses mengalahkan hidup Cruyff di dunia fana. So long, Meneer!

Peringkat Indonesia

Piala AFF 2016

Ketika membaca poin terakhir ini dari artikel prediksi bola gratis mengenai, lepaskan sebentar status kita sebagai penikmat sepak bola dunia dan untuk sekejap memakai kembali jubah nasionalisme sebagai warga negara Indonesia. Lalu jawab pertanyaan ini, “Bagaimana menurut Anda tentang capaian timnas Indonesia di Piala AFF 2016?”

Saya bisa memberi Anda jawaban panjang lebar tentang analisa taktik timnas, isu pengembangan pemain muda, hingga urgensi darurat federasi untuk segera berbenah, tapi sayang sekali, itu semua percuma.

Indonesia, yang tampil dengan semangat militan dan daya juang tinggi, lolos ke final kelima dalam sejarah sepak bola mereka, sempat mengalahkan tim kuat Thailand di final pertama di Pakansari, kembali gagal dan pulang dengan air mata sendu yang memilukan.

Lolos ke final adalah keajaiban di tengah kompetisi yang amburadul dan federasi yang arah organisasinya terasa tidak jelas. Lolos ke final adalah capaian surealis mengingat baru pertengahan tahun ini, sepak bola negara kita lepas dari sanksi FIFA dan bisa kembali berkompetisi di kancah sepak bola internasional.

Klimaks dari semua surealisme itu, Indonesia lagi-lagi gagal dan kita, kembali dipaksa mencicipi tetes air mata yang turun mengalir dari mata, menyusuri pipi dan singgah di bibir, ternyata, rasanya masih asin.

Kegagalan Indonesia di final AFF adalah penutup yang sendu bagi tahun 2016 yang luar biasa aneh. Saya dibuatnya menangis.

fotorcreated-fd787d4d6d9320992a5cf1b699f52736_420x280

Jatuhnya Pesawat Yang Membawa Para Pemain Chapecoense

Tragedi sepak bola banyak yang terjadi sepanjang 2016. Paling menggemparkan adalah jatuhnya pesawat yang ditumpangi oleh tim Chapecoense.
Tim Chapecoense hendak melakukan perjalanan ke Kolombia untuk melakoni laga final leg pertama Final Copa Sudamericana 2016 kontra Atletico Nacional. Akan tetapi, pesawat yang mereka tumpangi jatuh di pegunungan Medelin, Kolombia pada 29 September.

cristiano-ronaldo-real-madrid-ballon-dor_3383453

Baca Juga mengenai Cristiano Ronaldo Ditawari Harga Fantastis Dari Liga China

Ronaldo Rebut Gelar Ballon d’Or 2016

Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik dunia untuk keempat kalinya setelah menangkan penghargaan Ballon d’Or 2016 versi majalah France Football. Dalam voting pemilihan yang diikuti 173 jurnalis dari seluruh dunia di Paris, Prancis, Selasa (13/12/2016) WIB, pemain asal Portugal mengalahkan 30 kandidat lainnya, termasuk sang rival abadi, Lionel Messi.

Ronaldo menyisihkan 30 kandidat peraih Ballon d’Or versi majalah France Football (setelah lepas dari FIFA). Pemain  yang diprediksi bersaing ketat adalah Ronaldo, Messi, dan Antoine Griezmann, setelah ketiganya bermain luar biasa di musim 2015/2016.

Nama Ronaldo disebut ketika pembacaan pemain terbaik baru sampai nomor urut keenam atau ketika nama Gareth Bale disebut. Ronaldo yang membela klub Real Madrid, akhirnya ditetapkan sebagai pesepak bola terbaik tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*