Mitos Smartphone Yang Perlu Kamu Ketahui

prediksi bola, prediksi bola gratis, berita bola, berita unik, mitos smartphone, prediksibolagratis.net

prediksibolagratis.net – Extra Time – Pada masa sekarang ini, hampir semua orang mempunyai smartphone. Smartphone tentu saja membuat komunikasi menjadi lebih mudah dan juga menarik. Dengan banyaknya pengguna smartphone, tak bisa dihindari bahwa banyak juga mitos smartphone yang beredar.

Berikut mitos smartphone yang perlu anda ketahui:

1. Charge Baterai dan Ditinggal Tidur

mitos smartphone, maxbet303.group, berita unik

Mitos ini bisa jadi yang paling sering anda dengar. Banyak dari kita yang melakukan kebiasaan ini. Karena biasanya, kita mengisi daya baterai smartphone saat kita tidak menggunakannya.

Jadi, selagi kita tertidur lelap, baterai akan terus terisi dan pada saat kita bangun, daya baterai sudah terisi penuh. Banyak orang yang setuju bahwa melakukan hal ini akan merusak baterai smartphone.

Namun, mitos ini adalah salah. Dengan perkembangan teknologi, smartphone sekarang mampu menghentikan aliran listrik apabila memang baterai sudah terisi penuh sehingga tidak akan menyebabkan baterai rusak karena overcharged.

2. Charge Smartphone harus mulai dari 0%

mitos smartphone

Masih ingatkah anda dulu pada saat anda membeli gadget baru, anda disarankan untuk mengisi daya baterai pada saat baterai benar-benar habis?

Mitosnya, jika tidak demikian, baterai pada gadget baru anda tidak akan bisa terisi 100%. Tentu saja harga gadget yang tidak murah membuat banyak orang takut akan hal ini.

Namun, mitos tersebut adalah salah. Memang, gadget zaman dulu memang menggunakan baterai yang menggunakan bahan nikel, dengan demikian mitos ini bisa dibenarkan. Namun, semakin berkembangnya teknologi, kini kita bisa melihat baterai Lithium ion yang faktanya jika dikuras sampai mencapai 0%, malah akan memperpendek daya tahan baterai.

3. Bluetooth dan Wi-Fi Menguras Baterai

mitos smartphone

Tentu pada zaman sekarang, banyak orang yang menggunakan smartphone sampai berjam-jam, maka smartphone dengan baterai yang mumpuni menjadi incaran banyak orang.

Nah, ada mitos yang menyatakan bahwa untuk menghemat daya, ada baiknya kita nonaktifkan bluetooth dan wi-fi pada smartphone/gadget.

Namun, telepon seluler ini dinamakan smartphone bukanlah tanpa alasan. Bluetooth dan wi-fi yang aktif tidak akan menguras baterai. Untuk Bluetooth yang stand-by tidak akan menguras baterai kecuali digunakan untuk transfer data. Sama halnya dengan wi-fi, jika tidak terhubung maka itu tidak akan menguras daya baterai.

4. Menggunakan Proteksi Layar

mitos smartphone

Zaman sekarang, pengguna smartphone dengan layar sentuh tentu khawatir apabila layar smartphone atau gadget tergores atau retak. Maka dari itu, adalah hal wajib bagi para pengguna smartphone untuk memasang anti gores sebagai proteksi layar.

Melihat hal ini, banyak produsen smartphone yang sudah memasang Gorilla Glass pada produk mereka sehingga penggunaan anti gores malah akan mengurangi sensitifitas layar sentuh.

5. Menutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan

mitos smartphone, maxbet303.group

 

 

Smartphone dibekali dengan kemampuan multitasking. Karena itu, kita bisa mendengarkan musik sambil membalas email, main game, cek media sosial dan lain sebagainya. Tapi, menurut mitos, efek negatif dari multitasking ini akan menguras daya baterai dengan cepat, sehingga kita harus menutup aplikasi yang tidak digunakan.

Ini adalah salah, ketika aplikasi berada dalam status standby, maka konsumsi baterai juga akan ikut berkurang. Terkecuali aplikasi sosial media yang terus membutuhkan data yang terus berjalan seperti facebook, line atau WhatsApp.

6. Megapixel tinggi, Semakin Bagus Kualitas Foto

mitos smartphon

Zaman sekarang, banyak orang yang mencari smartphone dengan fitur kamera dengan megapixel yang tinggi. Banyak orang yang tahu, semakin tinggi megapixel yang ditawarkan, semakin bagus kualitas foto yang dihasilkan.

Namun, ini adalah salah, karena hanya ukuran foto yang mempengaruhi kualitas foto. Sedangkan, megapixel hanya akan berpengaruh apabila anda menggunakan zoom pada kamera anda.

7. Pemerintah Bisa Melacak Smartphone

mitos smartphone

Smartphone zaman sekarang dilengkapi dengan fitur GPS. Smartphone sekarang bisa digunakan untuk menerima dan mengirimkan sinyal GPS. Sehingga muncullah mitos yang menyatakan bahwa pemerintah bisa melacak keberadaan anda dari sinyal GPS yang dipancarkan Smartphone anda.

Mitos ini tidak sepenuhnya benar. Smartphone memang bisa digunakan untuk melacak, namun syaratnya adalah pemilih smartphone harus mengaktifkan fitur tersebut dan smartphone juga harus menyala.

8. RAM Yang Tinggi

mitos smartphone

Selain kamera, memori dan daya tahan baterai, untuk orang yang melek teknologi juga mengincar RAM yang tinggi. Semakin tinggi RAM yang ditawarkan, semakin bagus kualitas smartphone tersebut.

Semakin tinggi RAM akan membiarkan smartphone anda melakukan multitasking dengan lebih lancar. Namun, RAM yang tinggi juga ada batasnya, apabila penggunaan terlalu berat seperti membuka 5 aplikasi game secara bersamaan, atau membuka banyak tab di browser anda, maka RAM yang tinggi juga akan cenderung melambat.

9. Gunakan Charger Bawaan

mitos smartphone

Mitos yang satu ini paling sering kita dengarkan dari kerabat kita. Penggunaan Charger palsu akan menyebabkan baterai cepat rusak.

Sebenarnya, penggunaan charger apapun tidak akan merusak baterai asalkan spesifikasi charger memang memenuhi standar untuk smartphone tersebut. Namun, sedikit dari kita yang mencari tahu spesifikasi  baterai apalagi dengan baterai yang tertanam seperti kebanyakan smartphone zaman sekarang.

10. Smartphone = Kanker

mitos smartphone

 

Nah, ini mungkin mitos yang paling sering kita dengan dari orang tua kita. Pasti anda pernah mendengar bahwa sinyal smartphone bisa menyebabkan kanker.

Telah banyak penelitian mengenai bahaya sinyal smartphone. Namun, perlu anda ketahui, mitos tersebut adalah salah. Walaupun banyak peneliti yang membenarkan hal tersebut, sampai saat ini belum ada bukti yang menghubungkan radiasi smartphone dengan kanker

Demikianlah 10 mitos smartphone yang patut anda ketahui. Hal terpenting adalah segala sesuatu yang berlebihan tidak akan berdampat positif untuk anda. Maka dari itu, gunakanlah smartphone/gadget anda secara bijak.

 

Agen Betting Terpercaya | Agen Bola Online | Agen Tangkasnet | Agen Sabung Ayam | Sabung Ayam Online| Agen Sabung Ayam Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*