OFFICIAL: Barcelona Tunjuk Valverde Sebagai Pengganti Enrique

ernesto valverde, luis enrique, barcelona, camp nou, la liga, liga spanyol

prediksibolagratis.netBerita BolaBarcelona resmi menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih baru Barca untuk mengganti posisi Luis Enrique. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu akan secara resmi melatih di Camp Nou musim panas mendatang.

Barca sudah secara resmi mengeluarkan pernyataan tersebut hari ini, dan Valverde akan menjadi pelatih mereka musim 2017-2018 nanti. Pelatih berusia 53 tahun itu menghabiskan 4 musim bersama Bilbao dan memang sudah dihubungkan dengan Barcelona dari jauh hari.

Valverde menandatangani kontrak yang akan bertahan selama 2 tahun di Camp Nou. Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu, menyatakan Valverde senang hati menerima posisi yang akan ditinggalkan Enrique

Valverde mempunyai filosofi yang sama dengan Barcelona

Valverde sangat senang dan menganggap ini sebagai sebuat tantangan baru untuk karirnya sebagai pelatih. Salah satu alasan ia dipilih adalah karena ketertarikannya dengan permainan sepakbola modern dan ia mempunyai ciri khas pelatih yang cocok dengan Barcelona secara filosofi.

Masa kepelatihan Enrique berakhir pada kemenangan mereka atas Alaves yang juga berarti trofi juara Copa Del Rey 2017 dan memang sudah lama mengindikasikan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontrak dengan Barca.

ernesto valverde, luis enrique, barcelona, camp nou, la liga, liga spanyol

Valverde juga termasuk dari beberapa kandidat pelatih yang akan dipilih barca sebelum Enrique. Ia termasuk dalam jajaran pelatih seperti Jorge Sampaoli, Ronald Koeman and asisten pelatih Enrique, Juan Carlos Unzue.

Valverde yang lahir di Viandar De La Vera pada tahun 1964, menghabiskan dua tahun karirnya sebagai pemain Barca dibawah asuhan Johan Cruyff pada tahun 1988 sampai 1990.

Karirnya sebagai pelatih telah mempunyai prestasi seperti Supercopa Spanyol dimana mereka berhasil mengalahkan Barca tahun 2015 lalu.

ernesto valverde, luis enrique, barcelona, camp nou, la liga, liga spanyol

Sebelum itu, ia juga membawa Olympiacos menjuarai Liga Yunani sebanyak tiga kali dan gelar Cup sebanyak dua kali. Setelah itu, ia juga membawa Espanyol ke final UEFA Cup pada tahun 2007.

Ia juga pernah melatih Valencia dan Villarreal. Musim depan nanti, ia akan mengemban tugas untuk membawa Barcelona kembali sebagai juara setelah musim ini harus menyerah kepada Real Madrid. Juga tidak lupa tersingkirnya mereka oleh Juventus dari Liga Champions. Mari kita tunggu penampilan Barca musim depan.

Baca Juga: Barcelona Juara Copa Del Rey 2017 [VIDEO]

 

 

Agen Betting Online | Agen Betting Terpercaya | Bola Tangkas Online | Bandar Bola | Agen Sabung Ayam | Sabung Ayam Online | Agen Sabung Ayam Online

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*